Kamis, 24 Desember 2015

Mebel / Furniture


 Mebel atau Furniture

Mebel atau Furniture adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi tamu,meja makan,almari pakaian,meja rias,tempat tidur dan furniture lainnya. Mebel berasal dari kata movable,yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah di gerakkan dari batu besar,tembok dan atap. Sedangkan kata furniture berasal dari kata prancis fourniture (1520-30 Masehi). Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture mempunyai arti yang berbeda,tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja,kursi,lemari,dan seterusnya.
Dalam kata lain,mebel atau furniture adalah semua benda yang ada di rumah dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk,berbaring,ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir.


Fungsi Barang Mebel / Furniture

Mebel akan terasa fungsinya jika tidak ada di rumah. Kita akan terpaksa duduk berselonjor,tidur di lantai dan kedinginan,membuka laptop di lantai. Pakaian tergeletak di lantai. Kaki cepat kesemutan, tidur dan bekerja juga tidak nyaman,barang berantakan. Terasa manfaat mebel atau furniture: membuat rumah kita terasa nyaman untuk beristirahat, bekerja, serta membantu rumah kita menjadi rapi.
Itu sebabnya furniture atau mebel berumur sangat tua dan masih bertahan hingga sekarang. Mebel tertua yang di temukan sampai saat ini adalah mebel pada situs di oarkney,peninggalan zaman neolithic sekitar tahun 3100-2500 SM (Sebelum Masehi). Sekarang banyak sekali pengrajin mebel di jepara yang membuat furniture minimalis maupun ukiran. Untuk itu anda tidak perlu khawatir untuk membeli barang mebel atau furniture karena kami adalah salah satu home industri mebel minimalis asli dari jepara yang menerima pesanan furniture baik itu dengan bentuk minimalis maupun ukiran. Untuk masalah kualitas tidak perlu di ragukan lagi karena kami merupakan home industri mebel minimalis yang mengutamakan kualitas dari pada kuantitas.

0 komentar:

Posting Komentar